Lifestyle

10 Rekomendasi Potongan Rambut 2 Jari yang Cocok untuk Segala Bentuk Wajah

30
×

10 Rekomendasi Potongan Rambut 2 Jari yang Cocok untuk Segala Bentuk Wajah

Share this article
potongan rambut 2 jari

Di dunia ini, ada banyak trend potongan rambut, yang bisa digunakan oleh berbagai kalangan dengan segala bentuk wajah. Dan salah satu trand potong rambut tersebut adalah potongan rambut 2 jari.

Trend potongan rambut 2 jari berasal dari teknik memotong rambut yang disebut fade. Fade merupakan teknik potong rambut yang menciptakan tampilan rambut agar tampak memiliki efek gradasi pada ketebalan rambut.

Rambut tampak lebih tipis di bagian tepi yang berbatasan dengan leher, kemudian berangsur menebal sampai ke bagian atas rambut. Teknik fade dikategorikan menjadi beberapa jenis, seperti low fade, middle fade, high fade, dan burst fade.

Potongan rambut 2 jari termasuk potongan rambut middle fade, yaitu potongan rambut yang memiliki gradasi di bagian tengah rambut. Potongan rambut 2 jari juga sering disebut potongan rambut undercut, yaitu potongan rambut yang dipangkas pendek di bagian bawah dibanding dengan bagian atas rambut.

Asal Usul Potongan Rambut 2 Jari

Trend potongan rambut 2 jari mulai populer di kalangan pria dan wanita sejak tahun 2021. Salah satu faktor yang mempengaruhi popularitas potongan rambut ini adalah pengaruh dari para aktor dan penyanyi Korea Selatan, yang sering menampilkan gaya rambut two blocks dan comma hair dengan variasi middle fade.

Selain itu, potongan rambut 2 jari juga dianggap cocok untuk segala bentuk wajah, mudah diatur dan dipelihara, serta memberikan kesan rapi dan segar. Beberapa contoh potongan rambut 2 jari yang sedang tren saat ini adalah potongan rambut belah pinggir, potongan rambut keliling, potongan rambut belah tengah, potongan rambut spiky, dan potongan rambut mohawk.

10 Rekomendasi Potongan Rambut 2 Jari yang Cocok untuk Segala Bentuk Wajah

Perlu kamu ketahui, potongan rambut 2 jari adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria dan wanita. Potongan rambut ini memiliki panjang rambut sekitar 2 jari atau 5 cm dari kulit kepala.

Dan potongan rambut ini cocok untuk segala bentuk wajah, baik bulat, oval, persegi, ataupun hati. Lalu, potongan rambut ini juga mudah diatur dan dipelihara, serta memberikan kesan rapi dan segar. Berikut ini adalah 10 rekomendasi potongan rambut 2 jari yang bisa Kamu coba:

1. Buzz Cut

Potongan rambut ini adalah yang paling sederhana dan klasik. Rambut dipotong sangat pendek dengan mesin cukur, sehingga tampak seperti bulu halus. Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil simpel dan maskulin. Lalu, potongan rambut ini juga cocok untuk iklim tropis, karena membuat kepala lebih sejuk dan nyaman.

2. Pixie Cut

Potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan wanita. Rambut dipotong pendek di bagian belakang dan samping, sedangkan bagian depan dibiarkan lebih panjang dan berponi.

Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil feminin dan chic. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah bulat, karena memberikan kesan lebih tirus dan menonjolkan fitur wajah.

3. Crew Cut

Crew Cut  merupakan potongan salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria. Rambut dipotong pendek di bagian belakang dan samping, sedangkan bagian atas dibiarkan lebih panjang dan disisir ke atas.

Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil sporty dan dinamis. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah oval, karena memberikan kesan lebih proporsional dan simetris.

4. Bob Cut

Kemudian, ada Bob Cut  yang merupakan potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan wanita. Rambut dipotong sejajar dengan dagu atau sedikit lebih panjang, dan dibentuk lurus atau bergelombang.

Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil elegan dan modern. Selain itu, potongan rambut ini juga cocok untuk wajah persegi, karena memberikan kesan lebih lembut dan memanjangkan wajah.

5. Fade Cut

Potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria. Rambut dipotong pendek di bagian bawah, dan semakin panjang ke atas, dan memberikan efek gradasi atau perbedaan warna pada rambut.

Lalu, potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil stylish dan trendy. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah hati, karena memberikan kesan lebih seimbang dan menyeimbangkan rasio wajah.

6. Undercut

Untuk potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria dan wanita. Rambut dipotong sangat pendek atau dicukur di bagian bawah, sedangkan bagian atas dibiarkan lebih panjang dan disisir ke belakang atau ke samping. Potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil berani dan edgy. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah oval, karena memberikan kesan lebih tegas dan menarik perhatian ke fitur wajah.

7. Spiky Cut

Lalu, potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria. Rambut dipotong pendek di bagian belakang dan samping, sedangkan bagian atas dibiarkan lebih panjang dan disisir ke atas dengan menggunakan gel atau pomade.

Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil funky dan playful. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah bulat, karena memberikan kesan lebih tinggi dan menambah volume rambut.

8. Asymmetrical Cut

Kemudian, potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan wanita. Rambut dipotong tidak sejajar, sehingga ada bagian yang lebih panjang dan ada bagian yang lebih pendek.

Potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil unik dan eksentrik. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah persegi, karena memberikan kesan lebih dinamis dan memecah kesan kaku.

9. Mohawk Cut

Selanjutnya, potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan pria dan wanita. Rambut dipotong sangat pendek atau dicukur di bagian samping, sedangkan bagian tengah dibiarkan lebih panjang dan disisir ke atas.

Potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil rebel dan rock. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah hati, karena memberikan kesan lebih lebar dan menyeimbangkan rasio wajah.

10. Shaggy Cut

Potongan rambut ini adalah salah satu gaya rambut yang populer di kalangan wanita. Rambut dipotong pendek dengan banyak layer dan poni, sehingga memberikan efek berantakan dan kasual.

Dan potongan rambut ini cocok untuk Kamu yang ingin tampil natural dan effortless. Potongan rambut ini juga cocok untuk wajah oval, karena memberikan kesan lebih muda dan mengurangi kesan panjang.

Dan itulah 10 rekomendasi potongan rambut 2 jari. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu menemukan potongan rambut 2 jari yang sesuai dengan selera dan kepribadian Kamu. Bagiamana, suka dengan gaya rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page