Tekno

Cara Mudah Melakukan Top Up di Aplikasi LinkAja

75
×

Cara Mudah Melakukan Top Up di Aplikasi LinkAja

Share this article
Aplikasi LinkAja
Aplikasi LinkAja

LinkAja itu apa sih? Aplikasi LinkAja  merupakan aplikasi dompet digital yang bisa kamu gunakan untuk berbagai transaksi, seperti bayar tagihan, beli pulsa, beli tiket, dan lain-lain. Wah, keren banget kan?

Tapi, sebelum kamu bisa menggunakan dompet digital ini, kamu harus punya saldo dulu dong. Nah, kali ini saya mau kasih tahu cara top up LinkAja yang mudah dan praktis. Kamu bisa top up LinkAja lewat ATM, atau minimarket. Kamu juga bisa menikmati beberapa fitur menarik di dalam aplikasi  keren ini.

Cara Top Up LinkAja Lewat ATM

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk top up LinkAja adalah lewat ATM. Kamu bisa top up LinkAja lewat ATM Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN), ATM Bersama, atau ATM BCA. Caranya gampang banget, kok. Kamu tinggal ikutin langkah-langkah berikut ini:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN kamu
  • Pilih menu “Transfer” atau “Uang Elektronik”
  • Pilih menu “LinkAja” atau “BCA Virtual Account”
  • Masukkan nomor ponsel kamu yang terdaftar di LinkAja
  • Masukkan nominal top up yang kamu inginkan
  • Konfirmasi transaksi dan selesai

Cara Top Up LinkAja Lewat Minimarket

Cara ketiga yang bisa kamu lakukan untuk top up LinkAja adalah lewat minimarket. Kamu bisa top up LinkAja lewat minimarket seperti Alfamart, Indomaret, Lawson, atau retail modern lainnya. Caranya juga simpel, kok. Kamu tinggal ikutin langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi LinkAja dan jangan lupa pilih menu “Top Up”
  • Pilih metode top up “Minimarket”
  • Pilih minimarket yang kamu inginkan
  • Masukkan nominal top up yang kamu inginkan
  • Klik “Buat Kode Bayar” dan kemudia catat kode bayar yang muncul
  • Datang ke minimarket yang kamu pilih dan berikan kode bayar ke kasir
  • Bayar sesuai dengan nominal top up yang kamu inginkan
  • Transaksi selesai

Beberapa Fitur di Dalam Aplikasi LinkAja

Berikut ini adalah beberapa fitur utama yang bisa kamu nikmati di aplikasi LinkAja:

1.Bayar Tagihan

Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk bayar berbagai macam tagihan, seperti listrik, air, telepon, internet, TV kabel, BPJS, PBB, dan lain-lain. Kamu tinggal pilih menu “Bayar” di halaman utama aplikasi LinkAja. Kemudian, silahkan pilih jenis tagihan yang ingin kamu bayar. Masukkan nomor rekening atau nomor tagihan yang ingin kamu bayar.

2.Beli Pulsa

Aplikasi LinkAja juga bisa kamu gunakan untuk beli pulsa, baik untuk nomor sendiri maupun nomor orang lain. Kamu tinggal pilih menu “Beli” di halaman utama aplikasi LinkAja. Kemudian, pilih jenis pulsa yang ingin kamu beli, seperti pulsa reguler, paket data, atau paket nelpon. Jangan lupa Masukkan nomor ponsel yang ingin kamu isi pulsa. dan pilih nominal pulsa yang kamu inginkan untuk di beli.

3.Transfer Uang

Aplikasi LinkAja juga bisa kamu gunakan untuk transfer uang, baik ke sesama pengguna LinkAja maupun ke rekening bank. Kamu tinggal pilih menu “Transfer” di halaman utama aplikasi LinkAja. Kemudian, pilih metode transfer yang ingin kamu lakukan, seperti scan QR, nomor ponsel, atau rekening bank. Masukkan nomor ponsel atau rekening bank yang ingin kamu transfer. Jangan lupa Masukkan nominal uang yang ingin kamu transfer.

Nah, itu dia cara top up aplikasi LinkAja dan beberapa fitur di dalamnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page