Otomotif

Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat 2022! Mau Coba!

79
×

Kelebihan dan Kekurangan Honda Beat 2022! Mau Coba!

Share this article
Honda Beat 2022
Honda Beat 2022

Honda Beat 2022 adalah salah satu skutik terlaris di Indonesia. Skutik ini memiliki desain yang atraktif, pilihan warna yang beragam, fitur yang lengkap, dan kapasitas tangki yang besar. Namun, skutik ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan.

Bagi kamu yang sedang mencari motor untuk bisa dibuat berkendara sehari-hari, bisa nih mencoba Honda Beat 2022. Namun sebelum itu, ketahui kelebihan dan kekurangan Honda Beat 2022. Dan di bawah ini adalah ulasannya.

Kelebihan Honda Beat 2022

– Desain Atraktif

Honda Beat 2022 memiliki desain bodi yang ramping, ringan, dan dinamis. Skutik ini juga memiliki lampu LED depan dan belakang yang memberikan pencahayaan yang baik dan tampilan yang modern. Skutik ini cocok untuk anak muda dan wanita yang mengutamakan gaya dan kenyamanan.

– Pilihan Warna Beragam

Kemudian, Honda Beat 2022 tersedia dalam 10 pilihan warna yang menarik dan sesuai dengan selera konsumen. Ada 4 pilihan warna untuk tipe CBS, yaitu Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black.

Ada 3 pilihan warna untuk tipe CBS-ISS, yaitu Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Dan ada 3 pilihan warna untuk tipe Deluxe, yaitu Deluxe Black, Deluxe Silver, dan Deluxe Red.

– Fitur Lengkap

Honda Beat 2022 dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat berkendara menjadi lebih mudah dan aman.

– Kapasitas Tangki Besar

Honda Beat edisi ini memiliki kapasitas tangki bensin yang besar, yaitu 4,2 liter. Kapasitas ini membuat skutik ini bisa menempuh jarak lebih jauh tanpa harus sering mengisi bahan bakar. Skutik ini juga diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, yaitu 63 km/liter.

Kekurangan Honda Beat 2022

– Mesin Kurang Bertenaga

Meskipun memiliki teknologi eSP yang canggih, mesin Honda Beat ini masih tergolong kurang bertenaga dibandingkan dengan skutik lain yang memiliki kapasitas mesin yang sama atau lebih besar. Mesin ini juga terasa kurang responsif saat digeber di jalanan yang menanjak atau saat membawa beban berat.

– Rem Belakang Masih Tromol

Honda Beat ini masih menggunakan rem tromol untuk roda belakang, yang dianggap kurang efektif dan modern dibandingkan dengan rem cakram. Rem tromol juga lebih mudah aus dan memerlukan perawatan yang lebih sering.

– Belum Dilengkapi Fitur ABS

Honda Beat series ini belum dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS), yang merupakan fitur yang bisa mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Fitur ini bisa meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara, terutama di jalanan yang licin atau basah.

– Kurang Nyaman di Jalanan Bergeronjal

Honda Beat 2022 memiliki jarak terendah ke tanah yang cukup rendah, yaitu 147 mm. Jarak ini membuat skutik ini kurang nyaman saat melewati jalanan yang bergeronjal, bergelombang, atau berlubang. Skutik ini juga memiliki jok yang tergolong kecil dan keras, yang bisa membuat pengendara merasa pegal saat berkendara dalam waktu lama.

– Sektor Penerangan Masih Mengandalkan Bohlam Biasa

Terakhir, Honda Beat ini masih menggunakan bohlam biasa untuk lampu sein, lampu rem, dan lampu plat nomor. Bohlam biasa ini dianggap kurang terang dan tahan lama dibandingkan dengan lampu LED. Bohlam biasa juga lebih boros baterai dan lebih mudah putus.

Honda Beat 2022 adalah skutik yang memiliki banyak kelebihan, seperti desain atraktif, pilihan warna beragam, fitur lengkap, dan kapasitas tangki besar. Skutik ini cocok untuk pengendara yang mengutamakan gaya, kenyamanan, dan hemat bahan bakar.

Namun, skutik ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti mesin kurang bertenaga, rem belakang masih tromol, belum dilengkapi fitur ABS, kurang nyaman di jalanan bergeronjal, dan sektor penerangan masih mengandalkan bohlam biasa. Skutik ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi pengendara yang mencari skutik berkualitas dengan harga terjangkau..

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Ayo buruan beli sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page