Lifestyle

Menarik! Aspek Gaya Hidup Masyarakat Dubai Layak untuk Kamu Tahu!

103
×

Menarik! Aspek Gaya Hidup Masyarakat Dubai Layak untuk Kamu Tahu!

Share this article
gaya hidup masyarakat Dubai
gaya hidup masyarakat Dubai

Bukan rahasia lagi, jika Dubai adalah salah satu kota terkaya di dunia, yang terkenal dengan kemegahan dan kemewahan. Jadi, bisa dikatakan gaya hidup masyarakat Dubai memiliki gaya hidup yang berbeda dari kebanyakan negara lain, karena mereka menikmati berbagai fasilitas dan keistimewaan yang ditawarkan oleh kota ini.

Kamu mungkin juga salah satu orang yang penasaran seperti apa gaya hidup masyarakat Dubai, bukan? Maka dari itu, berikut adalah beberapa aspek gaya hidup masyarakat Dubai yang menarik untuk diketahui:

Menarik! Aspek Gaya Hidup Masyarakat Dubai Layak untuk Kamu Tahu!

1. Arsitektur dan Infrastruktur

Dubai memiliki arsitektur dan infrastruktur yang sangat modern dan futuristik, yang mencerminkan visi dan ambisi kota ini. Beberapa bangunan dan struktur terkenal di Dubai adalah:

– Burj Khalifa

Gedung tertinggi di dunia, dengan tinggi 828 meter. Gedung ini memiliki 163 lantai, yang berisi hotel, apartemen, kantor, restoran, observatorium, dan lain-lain.

– Palm Islands

Tiga pulau buatan berbentuk pohon palem, yang terdiri dari Palm Jumeirah, Palm Jebel Ali, dan Palm Deira. Pulau-pulau ini memiliki rumah, hotel, pusat perbelanjaan, taman hiburan, dan pantai pribadi.

– The World

Sebuah proyek pulau buatan yang menyerupai peta dunia, yang terdiri dari 300 pulau kecil. Proyek ini ditujukan untuk pengembangan properti, pariwisata, dan rekreasi.

2. Transportasi dan Mobilitas

Dubai memiliki sistem transportasi yang sangat efisien dan canggih, yang memudahkan mobilitas masyarakat. Beberapa moda transportasi yang tersedia di Dubai adalah:

– Metro

Kereta api tanpa masinis yang menghubungkan berbagai area di Dubai, termasuk bandara, pusat kota, dan tempat wisata. Metro memiliki dua jalur, yaitu jalur merah dan jalur hijau, yang beroperasi dari pukul 05.00 hingga 00.00.

– Tram

Tram merupakan kereta api ringan yang beroperasi di sepanjang pantai barat Dubai, yang menghubungkan antara Marina, Jumeirah Beach Residence, dan Palm Jumeirah. Dan tram memiliki 11 stasiun, yang beroperasi dari pukul 06.30 hingga 01.30.

– Monorail

Kereta api satu rel yang menghubungkan antara Gateway Station di daratan Dubai dan Atlantis Aquaventure di Palm Jumeirah. Monorail memiliki empat stasiun, yang beroperasi dari pukul 10.00 hingga 22.00.

3. Budaya dan Tradisi

Dubai memiliki budaya dan tradisi yang kaya dan beragam, yang dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti agama, sejarah, dan etnis. Beberapa aspek budaya dan tradisi yang dimiliki oleh masyarakat Dubai adalah:

– Agama

Mayoritas masyarakat Dubai beragama Islam, yang mempengaruhi nilai-nilai, norma, dan perilaku mereka. Dan masyarakat Dubai menjalankan ibadah lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, dan merayakan Idul Fitri dan Idul Adha.

– Pakaian

Masyarakat Dubai memiliki pakaian tradisional yang khas, yang mencerminkan identitas dan kebanggaan mereka. Pakaian tradisional untuk pria adalah kandura, yaitu jubah panjang berwarna putih atau krem, yang dipadukan dengan ghutra, yaitu kain yang dikenakan di kepala. Pakaian tradisional untuk wanita adalah abaya, yaitu jubah panjang berwarna hitam, yang menutupi seluruh tubuh, kecuali wajah, tangan, dan kaki.

– Makanan

Kemudian, masyarakat Dubai memiliki makanan tradisional yang lezat dan sehat, yang terbuat dari bahan-bahan segar dan berkualitas. Beberapa makanan tradisional yang populer di Dubai adalah:

  • Hummus: pasta kacang arab yang dicampur dengan minyak zaitun, bawang putih, jus lemon, dan tahini. Hummus yang biasanya disajikan dengan roti pita, sayuran, atau daging.
  • Tabbouleh: salad yang terdiri dari parsley, tomat, bawang merah, mint, bulgur, minyak zaitun, dan jus lemon. Tabbouleh biasanya disajikan sebagai makanan pembuka atau lauk.
  • Shawarma: daging ayam atau domba yang dipanggang di atas tusukan berputar, yang dipotong tipis-tipis dan dibungkus dengan roti pita. Shawarma biasanya disajikan dengan saus tahini, tomat, selada, dan acar.

Demikianlah beberapa aspek gaya hidup masyarakat Dubai yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat. Dan menambah pengetahuanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page