Sport

Alat Olahraga Tangan: Bantu Aktivitas Lebih Mudah

91
×

Alat Olahraga Tangan: Bantu Aktivitas Lebih Mudah

Share this article
alat olahraga tangan
alat olahraga tangan

Artikel ini membahas tentang jenis-jenis alat olahraga tangan yang dapat membentuk otot di bagian lengan, mulai dari bawah hingga atas. Selain itu, olahraga tangan juga dapat menurunkan risiko cedera, membuat tangan lebih kencang, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Namun sebelum beranjak pada apa saja alat olahraga tangan, ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat olahraga tangan di bawah ini:

Manfaat Olahraga Tangan Agar Aktivitas Lebih Mudah

Beberapa Manfaat Olahraga Tangan

Berikut adalah beberapa manfaat olahraga tangan yang mungkin masih ada banyak orang tahu:

1. Membentuk Otot Tangan

Olahraga tangan dapat membantu membentuk otot di bagian lengan, mulai dari bawah hingga atas. Beberapa alat olahraga tangan yang direkomendasikan untuk membentuk otot tangan adalah dumbbell, samsak, bantalan tinju, iron gym push up bars, ab slide wheel, dan hand grip.

2. Menurunkan Risiko Cedera

Olahraga tangan dapat membantu menurunkan risiko cedera pada lengan dan tangan.

3. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Olahraga tangan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Meningkatkan ketangkasan

Olahraga tangan dapat meningkatkan ketangkasan dan koordinasi tubuh.

5. Membantu Melatih Kecermatan Dan Koordinasi Tangan Dan Mata

Senam jari merupakan salah satu jenis olahraga tangan yang dapat membantu melatih kecermatan dan koordinasi tangan dan mata.

6. Meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari

Olahraga panahan dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tangan dan jari.

7. Membantu Membangun Kepercayaan Diri

Olahraga tangan dapat membantu membangun kepercayaan diri.

Rekomendasi Alat Olahraga Tangan

dan seperti yang sudah kita janjikan di atas, kita akan memberikan beberapa rekomendasi alat olahraga tangan, yang bisa kamu gunakan saat olahraga. Dan Berikut adalah daftar alat olahraga tangan yang direkomendasikan dalam artikel tersebut:

1. Dumbbell

Petama ada  dumbbell yang biasanya digunakan untuk latihan kekuatan yang dikenal dengan resistance. Dengan melakukan angkat beban dua kali dalam seminggu, tubuh jadi semakin bugar dan terbentuk dengan baik .

2. Samsak

Samsak adalah karung berisi pasir, yang biasanya dilengkapi dengan tiang besi yang dapat kamu atur ketinggiannya, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan ukuran tinggi badan berbeda. Fungsi samsak dapat berfungsi sebagai bantalan untuk olahraga tinju dan dapat meningkatkan kekuatan otot tangan dan kaki.

3. Bantalan Tinju

Bila Kamu suka berlatih tinju, maka bantalan tinju ini sangat cocok buat Kamu. Alat ini terbuat dari busa yang tebal dan tidak akan membahayakan ketika latihan, baik saat meninju maupun menendangnya .

4. Iron Gym Push Up Bars

Kemudian, ada Iron Gym Push Up Bars yang biasanya berfungsi untuk melatih otot bahu, dada, lengan, punggung, hingga perut adalah iron gym push up bars. Alat ini dilengkapi dengan pegangan dari busa yang nyaman dan anti-slip .

5. Ab Slide Wheel

Ab Slide Wheel dapat membantu melatih otot perut, pinggang, dan kaki. Alat ini memiliki pegangan anti-slip yang dapat mencegah terjadinya cedera dan membuat roda jadi lebih stabil.

6. Hand Grip

Hand Grip dapat membantu melatih kekuatan otot tangan. Pegangannya yang kecil membuatnya mudah dibawa kemana saja.

Kesimpulan

Dan itulah rekomendasi alat olahraga tangan, yang bisa kamu gunakan saat akan olahraga. Selama ini, mungkin diantara kamu masih ada yang meremehkan tentang manfaat olahraga tangan, namun sesudah membaca artikel ini, kita berharap kamu lebih rajin olahraga, yang pastinya akan membuat tubuh menjadi kuat. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page