Sport

Rekomendasi Alat Olahraga Perut: Alat Bantu Agar Perutmu Six-Pack

130
×

Rekomendasi Alat Olahraga Perut: Alat Bantu Agar Perutmu Six-Pack

Share this article
alat olahraga perut
alat olahraga perut

Memiliki perut yang buncit, terkadang cukup menganggu. Maka dari itu, ada banyak orang yang melakukan olahraga perut menggunakan alat olahraga perut, supaya aktivitasnya menjadi makin mudah. Bagi kamu yang ingin melakukan olahraga perut, di bawah ini ada beberapa daftar olahraga perut yang bisa kamu coba.

Dan selanjutnya, kita akan memberikan beberapa rekomendasi alat olahraga perut yang akan memudahkan kamu dalam berolahraga. Tanpa berbasa-basi lagi, langsung saja pada pembasahannya.

Rekomendasi Alat Olahraga Perut

Macam – macam Alat Olahraga Perut Untuk Bantu Agar Perutmu Six-Pack

1. Flutter Kicks

Gerakan flutter kick dilakukan dengan cara berbaring telentang dengan punggung di atas matras dan menyandarkan tubuh di atas matras yoga. Angkat kaki secara bergantian dari atas ke bawah. Latihan gerakan olahraga mengecilkan perut ini dapat membakar lemak di perut secara optimal, memisahkan kaki dari matras dan mengencangkan otot perut.

2. Leg Raises

Kali ini Kamu perlu mengangkat kedua kaki secara bersamaan. Perlahan turunkan kaki, tetapi jangan menyentuh matras. Jika Kamu ingin dengan mudah melakukan gerakan untuk mendorong latihan kontraksi perut ini, letakkan telapak tangan di belakang bokong dan angkat kaki.

3. Mountain Climber Twist

Cara melakukan gerakan mountain climber twist adalah tempatkan tubuh Kamu dalam posisi full board. Luruskan lengan untuk menopang berat badan dan letakkan kaki Kamu lurus ke belakang. Tekuk kaki ke arah dada dan memutar ke dalam.

Misalnya, tekuk kaki kiri dan putar ke kanan. Kebalikannya juga benar. Ingatlah untuk melakukan latihan olahraga perut ini secara perlahan dan mengencangkan otot perut. Pastikan punggung dan bokong sejajar pada posisi yang benar untuk papan.

4. Plank Jacks

Gerakan Plank Jacks dilakukan dengan posisi plank, yaitu posisi push-up dengan lengan lurus dan tubuh sejajar dengan lantai. Selanjutnya, buka dan tutup kaki Kamu seperti gerakan jumping jack.

5. Plank Hops

Gerakan Plank Hops dilakukan dengan posisi plank seperti gerakan Plank Jacks, tetapi kali ini Kamu harus melompat ke depan dan ke belakang dengan kedua kaki.

Rekomendasi Alat Olahraga Perut

Berikut adalah beberapa rekomendasi alat olahraga perut yang dapat membantu Kamu membentuk perut rata dan six-pack:

1. Six-pack Care

Alat olahraga perut multifungsi yang efektif membentuk bagian tubuh seperti lengan, perut, pinggang, paha, kaki agar terlihat lebih indah. Alat ini dapat membantu Kamu melakukan berbagai gerakan seperti sit-up, back up, dan push up .

2. Weight Lifting Bench Press

Alat olahraga perut yang multifungsi adalah weight lifting pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang memiliki fungsi yang sama. Dilengkapi dengan sandaran yang baik sehingga melindungi bagian belakang tubuh, sehingga aman digunakan saat mengangkat benda berat. Keunggulan lain dari alat ini adalah dapat mengatur ketinggiannya sesuai kebutuhan.

3. Multi Bench Press

Alat olahraga perut yang memiliki kursi yang dapat diatur kemiringannya, sehingga baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran kekuatan fisik tubuh. Ini adalah media pelatihan berolahraga yang sempurna untuk digunakan pada hunian. Terbuat dari bahan metal logam berkualitas tinggi, dapat menopang berat maksimum secara stabil.

4. Slim Board Bench Press

Alat fitnes lainnya yang kami rekomendasikan merupakan Slim Board Bench OB Fit. Hadir dengan rangka yang kokoh dan seimbang. Dengan adanya perangkat olahraga ini, Kamu dapat melakukan variasi gerakan, seperti: sit-up, back up dan push up. Kehadiran alat ini efektif untuk tubuh bagian atas, lengan, perut, punggung, pinggul, dan kaki.

5. Ab Slide Wheel

Double Wheel Exercicer ini dapat digunakan sebagai pelengkap peralatan olahraga di rumah. Alat olahraga tangan sekaligus melatih otot perut yang satu ini pasti sering Kamu lihat, entah itu di Youtube, Instagram atau Tiktok. Padahal, mesin ini populer karena sangat efektif untuk melatih otot perut, dan kedua efektif untuk melatih tubuh bagian atas.

Kesimpulan

Dan itulah penjelasan tentang jenis-jenis olahraga perut beserta alatnya. Bagaimana, tetarik melakukan olahraga perut dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page