Travel

Paling Indah: Wisata Pantai Lombok Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

84
×

Paling Indah: Wisata Pantai Lombok Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

Share this article
wisata pantai Lombok
wisata pantai Lombok

Kamu pecinta travelling, wajib banget untuk kumpul di website ini, karena kita bakal memberikan kamu informasi seputar wisata pantai Lombok. Kenapa harus Lombok yang diulas? Kenapa gak Bali dulu, atau yang lainnya. Jawabannya adalah santai dulu! Karena semua tempat wisata terbaik, baik di Indonesia maupun di luar negeri bakal kita ulas semua. Gak sabar kan?

Seperti yang kita tahu, Lombok merupakan sebuah pulau di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia, yang terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Provinsi ini memiliki banyak pantai yang menawarkan pesona alam yang luar biasa, mulai dari pasir putih, air laut biru, terumbu karang, hingga pemandangan matahari terbenam.

Paling Terindah: Wisata Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Beberapa pantai di Lombok juga memiliki keunikan tersendiri, seperti pasir berwarna pink, pasir seperti merica, atau bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai. Bagi kamu yang sudah memiliki niat liburan, namun bingung mau pergi kemana, maka wisata pantai Lombok yang akan kita bahas ini bisa jadi rekomendasi tempat liburan terbaikmu. Tanpa berlama-lama lagi, di bawah ini adalah ulasannya.

1. Pantai Gili Trawangan

Yang pertama ada Pantai Gili Trawangan. Pantai ini terletak di sebuah pulau di barat Lombok, yang merupakan destinasi favorit para wisatawan mancanegara maupun domestik. Berbagai aktivitas Kamu bisa menikmati seperti menyelam (scuba diving), snorkeling, naik perahu kaca (glass bottomed boat), keliling wahana cidomo, dan masih banyak lainnya. Kemudian, Kamu tidak diperkenankan atau di larang untuk menggunakan kendaraan bermotor, hal ini bertujuan untuk mencegah pencemaran polusi dan menjaga kealamian ekosistem laut.

2. Pantai Senggigi

Kedua, ada Pantai Senggigi yang merupakan salah satu pantai di Lombok yang sudah tersohor. Kamu akan melihat pemandangan gradasi warna hitam dan putih pasir yang indah. Tak hanya gradasi warna pasirnya saja, Sunset di sini juga tak kalah indahnya dengan Sunset di Kuta.

Di garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi memiliki dua lokasi budaya yang bisa Kamu kunjungi, yaitu Batu Bolong dan Batu Layar. Batu Bolong merupakan sebuah pura yang dibangun di atas karang. Sedangkan Batu Layar adalah sebuah lokasi ini di mana terdapat makam seorang ulama.

3. Pantai Kuta Lombok

Pantai ini berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, dan memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, pasir pantai di sini sering diibaratkan seperti merica. Ciri khas pantai di Lombok ini merupakan adanya sebuah bukit di sebelah barat pantai, yang diberikan nama Bukit Mkamulika.

Dari bukit ini, Kamu bisa menikmati wisata keindahan seluruh Pantai Kuta. Oh iya, air laut di pantai ini super jernih, sehingga Kamu bisa melihat wisata pemandangan terumbu karang dengan mata telanjang.

4. Pantai Pink

Wisatawan lokal maupun mancanegara, pastinya tidak akan asing dengan tempat ini, karena sakin indah dan tersohornya. Pasir di pantai ini berwarna kemerahan sehingga tampak berwarna merah muda jika dilihat dari kejauhan, makanya dinamakan Pantai Pink.

Nama sesungguhnya dari Pantai Pink adalah Pantai Tangsi. Pantai ini terletak di Lokasi Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai berpasir merah muda ini merupakan perpaduan antara pasir putih dan serpihan terumbu karang berwarna kemerahan.

5. Pantai Tanjung Aan

Pantai ini berada di Bukit Marese, Lombok Tengah dan menawarkan pemandangan alam yang mengundang decak kagum. Komposisi perbukitan hijau, laut biru dan langit berawan sungguh terlihat sempurna.

Pantai Tanjung Aan hanya berjarak 5 km dari lokasi Pantai Kuta Lombok. Tak seperti kebanyakan pantai di lokasi Lombok, Tanjung Aan memiliki garis pantai yang sangat panjang. Tekstur pasir pantai ini juga unik, terdiri dari dua jenis pasir yang berbeda yaitu pasir seperti merica di sebelah sisi kiri pantai dan pasir putih halus di sebelah sisi kanan.

Dan itulah 5 pantai terbaik yang ada di Lombok. Pastikan kamu mengunjungi semuanya, ya! Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page