Tekno

Rekomendasi Aplikasi Penjernih Suara Video Terbaik

89
×

Rekomendasi Aplikasi Penjernih Suara Video Terbaik

Share this article
aplikasi penjernih suara video
aplikasi penjernih suara video

Suara video yang buruk dapat menyebabkan penonton sulit mengerti isi atau pesan dari video tersebut. Selain itu, suara video yang buruk juga dapat menurunkan kredibilitas dan reputasi pembuat video, terutama jika video tersebut bersifat informatif, edukatif, atau promosi. Oleh karena itu, menggunakan aplikasi penjernih suara video dapat membantu meningkatkan kualitas suara video dan membuatnya lebih menarik dan meyakinkan bagi penonton.

Aplikasi penjernih suara video adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk menghapus atau mengurangi suara latar, derau, atau gangguan lain yang mengganggu kualitas suara video. Biasanya, aplikasi tersebut memiliki fitur seperti pemotongan, penyaringan, peningkatan, atau pengeditan suara video.

Rekomendasi Aplikasi Penjernih Suara Video Terbaik

Selain itu, aplikasi tersebut dapat berguna untuk memperbaiki suara video yang direkam dengan kamera atau ponsel yang kurang bagus, atau untuk membuat video lebih profesional dan jelas. Dan di bawah ini, mari kita langsung intip rekomendasi aplikasi penjernih suara video yang perlu kamu tahu.

1. Timbre

Aplikasi Timbre bisa menjadi pilihan utama agar untuk menjernihkan suara video. Timbre memang memiliki kualitas yang sangat bagus untuk pengeditan audio dan bahkan suara tidak akan pecah setelah diedit.

Selain itu, aplikasi ini cukup kecil dengan hanya berukuran 15 MB saja. Terdapat banyak fitur-fitur yang bisa digunakan untuk memperbaiki audio, seperti penggabungan, pemangkasan, konversi, pengubahan, rate, serta untuk memperbaiki suara. Aplikasi Timbre bisa menjadi pilihan terbaik dan sudah terunduh lebih dari 1 juta kali.

2. Audacity

Rekomendasi selanjutnya adalah aplikasi Audacity. Aplikasi ini juga cukup populer untuk bisa mengedit suara video. Aplikasi ini sangat mudah di gunakan dan sangat direkomendasikan karena baik bagi pemula hingga profesional.

Audacity memiliki beberapa keunggulan dan kelebihan seperti dapat diunduh dalam berbagai perangkat, dapat memotong suara dan serta memberikan efek pada suara di video. Jadi, aplikasi ini memang sudah paling lengkap untuk mengedit hal-hal yang berhubungan dengan audio.

3. Super Sound

Aplikasi penjernih suara video selanjutnya adalah Super Sound. Aplikasi ini sangat mudah untuk diunduh di Hp dan lebih dari 10 juta pengguna telah mendownload aplikasi ini. Super Sound ini juga sangat direkomendasikan yang telah memperoleh penilaian rating baik dengan 4,8 bintang.

4. WavePad

Aplikasi ini adalah aplikasi pengeditan audio yang mudah digunakan dan memiliki fitur yang lengkap, sehingga dapat digunakan untuk menghapus suara latar, mengatur nada, menambah kompresi, atau memperbaiki distorsi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur batch processing yang dapat memproses banyak file audio sekaligus. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Mac, Android, atau iOS.

5. Krisp

Krisp adalah aplikasi yang dapat menghapus suara latar secara real-time saat merekam atau memutar video. Aplikasi ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk memisahkan suara manusia dari suara latar. Kemudian, aplikasi ini dapat digunakan bersama dengan aplikasi lain seperti Zoom, Skype, atau WhatsApp. Krisp tersedia untuk Windows, Mac, Chrome, atau iOS.

6. Video Sound Editor

Video Sound Editor adalah aplikasi khusus untuk mengedit suara video di ponsel Android. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus derau, menambah musik latar, mengganti suara asli, atau menyesuaikan volume. Aplikasi ini juga memiliki fitur pemotongan dan penggabungan video.

7. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor adalah aplikasi pengeditan audio yang sederhana dan praktis untuk ponsel Android atau iOS. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghapus derau, menambah efek, memperbaiki pitch, atau memotong bagian audio yang tidak diinginkan. Aplikasi ini juga mendukung berbagai format audio dan memiliki fitur perekaman.

Kesimpulan

Dan itulah aplikasi penjernih suara video, yang bisa kamu gunakan saat ingin mengunggah konten ke sosial mediamu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page