Food

7 Tempat Kuliner di Jogja Paling Rekomendasi

95
×

7 Tempat Kuliner di Jogja Paling Rekomendasi

Share this article
tempat kuliner di Jogja
tempat kuliner di Jogja

Bagi pecinta kuliner, maka akan sangat disayangkan jika tidak penah menyambangi tempat kuliner di Jogja. Sebenarnya, tanpa kita jelaskan lagi, kamu sudah pasti tahu, jika segala sesuatu yang ada di Jogja itu istimewa, termasuk kulinernya.

Dan, jika kamu ada niatan pergi berlibur ke Jogja, setidaknya cicipi beberapa masakan yang ada di tempat kuliner di Jogja yang akan kita rekomendasikan di bawah ini.

7 Tempat Kuliner di Jogja Paling Rekomendasi

Rekomendasi Tempat Kuliner di Yogyakarta

1. Gudeg Yu Djum

Gudeg adalah masakan khas Jogja yang dibuat dengan cara merebus nangka muda dalam santan dan gula merah. Dan Gudeg Yu Djum adalah salah satu warung gudeg paling legendaris dan terkenal di Jogja.

Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1950-an dan memiliki banyak cabang di berbagai lokasi. Gudeg Yu Djum memiliki rasa yang manis dan gurih, serta disajikan dengan lauk seperti ayam opor, telur, tahu, tempe, dan sambal goreng krecek. Gudeg Yu Djum bisa dinikmati di tempat atau dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

2. Sate Klathak Pak Bari

Sate klathak adalah sate kambing yang menggunakan besi sebagai tusukannya. Besi ini berfungsi untuk menghantarkan panas ke dalam daging sehingga matang merata dan tetap empuk.

Sate klathak Pak Bari adalah salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang paling populer dan ramai dikunjungi. Selain itu, sate klathak Pak Bari memiliki bumbu yang sederhana, hanya menggunakan garam, merica, dan kecap, namun rasanya sangat lezat dan menggugah selera. Makanan tersebut juga disajikan dengan lontong, bawang goreng, dan sambal pedas.

3. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut lele adalah masakan khas Jogja yang terbuat dari lele yang dimasak dengan santan, cabai, bawang merah, bawang putih, kemiri, lengkuas, daun salam, dan daun jeruk. Dan Mangut lele Mbah Marto adalah salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang paling terkenal dan enak.

Makanan tersebut memiliki rasa yang gurih, pedas, dan harum, serta disajikan dengan nasi hangat, lalapan, dan sambal terasi. Mangut lele Mbah Marto juga memiliki harga yang murah meriah, hanya Rp 10.000 per porsi.

5. Oseng Mercon Bu Narti

Oseng mercon adalah masakan khas Jogja yang terbuat dari daging sapi cincang yang ditumis dengan cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, kecap manis, garam, dan gula. Dan Oseng mercon Bu Narti adalah salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang paling pedas dan mantap.

Oseng mercon Bu Narti memiliki rasa yang pedas meledak-ledak di mulut, namun juga manis dan gurih. Hidangan tersebut biasanya disajikan dengan nasi putih atau nasi uduk, kerupuk udang, dan lalapan. Makanan khas ini juga memiliki harga yang terjangkau, hanya Rp 15.000 per porsi.

6. Sate Kere Malioboro

Sate kere adalah sate khas Jogja yang terbuat dari ampela ayam atau jeroan sapi yang dibumbui dengan bawang putih, ketumbar, kunyit, kencur, garam, dan gula, kemudian dibakar dengan arang.

Makanan khas ini adalah salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang paling murah dan lezat, serta memiliki rasa yang gurih dan harum, serta disajikan dengan lontong, bawang goreng, dan sambal kecap. Selain itu, sate kere Malioboro juga memiliki harga yang sangat murah, hanya Rp 2.000 per tusuk.

7. Kopi Klothok

Kopi klothok adalah kopi khas Jogja yang diseduh dengan menggunakan tungku kayu bakar. Minuman ini memiliki aroma yang khas dan kuat, serta rasa yang pahit dan nikmat. Dan dari situ jangan heran jika Kopi klothok Warung Kopi Klothok adalah salah satu tempat wisata kuliner Jogja yang paling terkenal dan cozy.

Selain itu, Warung Kopi Klothok menyajikan kopi klothok dengan berbagai pilihan menu makanan yang bersahaja, seperti sayur lodeh terong, nasi goreng, mie goreng, dan roti bakar. Suasana di dalamnya juga sangat nyaman dan tradisional, dengan hiasan-hiasan Jawa dan alunan musik-musik lawas.

Kesimpulan

Bagaimana, masih belum tertarik untuk berkunjung  ke Jogja?, Itulah rekomendasi tempat kuliner di jogja yang wajib di kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page