Food

6 Tempat Kuliner Bandung! No 6 Paling Legend Wajib Dicoba

108
×

6 Tempat Kuliner Bandung! No 6 Paling Legend Wajib Dicoba

Share this article
tempat kuliner Bandung
tempat kuliner Bandung

Jika pergi berlibur, pastinya akan kurang jika tidak icip-icip makanan di sekitarnya. Seperti hanlnya ketika kamu perlu ke Bandung. Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan berbagai macam tempat kuliner Bandung yang lezat dan variatif. Mulai dari makanan tradisional hingga modern, dari yang pedas hingga manis, dari yang murah hingga mahal, Bandung memiliki semuanya.

Jika Kamu sedang berkunjung ke Bandung dan ingin mencicipi kuliner khasnya, namun masih bingung dan ingin pergi ke tempat mana aja, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat kuliner Bandung yang bisa Kamu kunjungi:

6 Tempat Kuliner Bandung! No 6 Paling Legend Wajib Dicoba

Rekomendasi Tempat Kuliner Bandung

1. Warung Nasi Timbel Komplit

Warung Nasi Timbel Komplit adalah tempat makan yang menyajikan nasi timbel, yaitu nasi yang dibungkus dengan daun pisang dan dikukus hingga harum. Nasi timbel ini disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, lalapan, sambal, dan sayur asem.

Selain itu, Warung Nasi Timbel Komplit berlokasi di Jalan Cikawao No. 24, Lengkong, Bandung. Harga per porsi nasi timbel komplit di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000.

2. Batagor Riri

Seperti yang kita tahu, Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng, yaitu makanan yang terbuat dari adonan ikan tenggiri dan tahu yang digoreng dan disajikan dengan bumbu kacang dan kecap manis.

Batagor Riri adalah salah satu tempat makan yang menjual batagor terenak di Bandung. Kedai ini berlokasi di Jalan Burangrang No. 41, Lengkong, Bandung. Harga per porsi batagor di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

3. Martabak San Francisco

Salah satu makanan favorit warga Indonesia adalah Martabak, yang terbuat dari adonan tepung yang digoreng dan diisi dengan berbagai macam topping seperti cokelat, keju, kacang, atau daging.

Dan Martabak San Francisco adalah tempat makan yang menyajikan martabak dengan berbagai varian rasa yang unik dan lezat. Martabak San Francisco berlokasi di Jalan Terusan Jakarta No. 23, Antapani, Bandung. Harga per porsi martabak di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 75.000.

4. Seblak Jeletet Murni

Seblak adalah makanan yang terbuat dari kerupuk basah yang direbus dengan bumbu pedas dan ditambahkan dengan berbagai macam bahan seperti telur, bakso, sosis, atau ayam. Dan Seblak Jeletet Murni adalah tempat makan yang menyajikan seblak dengan tingkat kepedasan yang bisa Kamu sesuaikan dengan selera Kamu.

Kedai Seblak Jeletet Murni berlokasi di Jalan Cibaduyut Raya No. 80, Bojongloa Kidul, Bandung. Harga per porsi seblak di sini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000.

5. Brownies Amanda

Brownies Amanda adalah tempat makan yang menjual brownies dengan berbagai varian rasa seperti original, cheese, pandan, mocca, atau black forest. Tempat ini berlokasi di Jalan Ir.H.Djuanda No. 111, Dago Bawah, Bandung. Harga per potong brownies di sini berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

6. Warung Bu Eha

Warung Bu Eha adalah tempat kuliner Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1947 dan menjadi langganan keluarga Presiden Soekarno. Tempat ini menyajikan menu makanan Sunda rumahan yang sederhana tapi nikmat.

Ada nasi putih dengan lauk seperti ayam goreng, ikan asin, sayur asem, sambal dadak, dan lain-lain. Rasanya autentik dan bikin ketagihan. Harganya juga sangat terjangkau, kurang dari Rp 40.000 per orang. Kamu bisa menemukan Warung Bu Eha di Pasar Cipahit.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi tempat kuliner Bandung yang bisa Kamu coba saat berkunjung ke kota kembang ini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page