Food

Paling Mantul! Berikut Rekomendasi kuliner khas depok Wajib Kamu Coba!

79
×

Paling Mantul! Berikut Rekomendasi kuliner khas depok Wajib Kamu Coba!

Share this article
kuliner khas depok
kuliner khas depok

Melakukan perjalanan sambil menikmati kuliner daerah tersebut, merupakan suatu hal yang menyenangkan. Apalagi jika bersama dengan keluarga dan orang tercinta. Dan mungkin kamu ada rencana untuk menikmati kulineran, kuliner khas depok bisa menjadi rekomendasi.

Depok adalah salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki beragam kuliner khas yang lezat dan unik. Kuliner khas Depok ini ada yang mendapat pengaruh dari Betawi, Jawa, Belanda, dan bahkan Korea. Jika kamu berkunjung ke Depok, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi beberapa kuliner khas depok berikut ini:

Paling Mantul! Berikut Rekomendasi kuliner khas depok Wajib Kamu Coba!

1. Bakso Comberan

Bakso comberan adalah salah satu kuliner khas Depok yang paling terkenal dan banyak dicari. Dan bakso ini memiliki kuah yang hitam pekat karena menggunakan kluwek sebagai bumbunya. Selain itu, bakso ini juga memiliki isian yang beragam, seperti pentol, tahu, gorengan, sayap ayam, ceker, dan tulang ayam. Uniknya, bakso comberan disajikan dengan sayuran seperti taoge, seledri, dan selada. Rasanya gurih, pedas, dan nikmat.

2. Perkedel Bakar

Perkedel bakar adalah kuliner khas Depok yaitu warisan dari Belanda Depok. Makanan ini dibuat dari kentang, daging, dan rempah-rempah yang dicampur dengan susu. Kemudian adonannya dibentuk bulat pipih dan dipanggang di atas bara api sampai matang. perkedel bakar ini memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih dan manis.

3. Dodol Belimbing

Dodol belimbing adalah salah satu olahan dari buah belimbing dewa yang menjadi ikon Kota Depok, yang memiliki rasa manis dan asam yang segar. Makanan khas ini dibuat dari buah belimbing dewa yang dimasak dengan gula merah dan tepung ketan sampai mengental dan lengket, serta memiliki warna kuning kehijauan dan rasa yang manis dan asam.

4. Bebek Tik Tok Van Depok

Bebek tik tok van Depok adalah kuliner khas Depok yang menggunakan daging bebek hasil persilangan antara bebek betina dan entok jantan. Daging bebek tik tok ini lebih legit, gurih, dan minim aroma amis daripada daging bebek biasa.

Dan bebek tik tok van Depok disajikan dalam berbagai olahan, seperti bebek goreng, bebek panggang, dan sup bebek. Semuanya disajikan dengan sambal nusantara yang pedas dan mantap.

5. Toge Goreng

Toge goreng adalah makanan khas Betawi yang juga populer di Depok, yang terbuat dari taoge yang digoreng dengan bumbu kuning dan dicampur dengan tahu, tempe, bihun, dan bawang goreng.

Biasanya, toge goreng disajikan dengan kuah oncom yang pedas dan asam serta kerupuk merah sebagai pelengkapnya. Toge goreng adalah kuliner yang cocok untuk sarapan atau cemilan sore hari.

6. Sayur Besan

Sayur besan adalah salah satu makanan yang berasal dari warisan Belanda Depok, yang terbuat dari santan, telur, dan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, dan kemiri. Dan sayur besan biasanya disajikan dengan nasi putih, ayam goreng, dan sambal. Rasanya gurih, lembut, dan harum.

7. Rujak Cireng

Rujak cireng adalah makanan yang merupakan perpaduan antara rujak dan cireng, yang dicampur dengan buah-buahan seperti nanas, jambu air, bengkuang, dan mangga muda. Semuanya disiram dengan bumbu kacang yang pedas dan manis. Rujak cireng adalah kuliner yang cocok untuk camilan sore hari.

Bagaimana, ulasan ini menarik hatimu untuk menikmati kuliner di Depok? Jangan sampai kelewatan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page