Food

Rekomendasi Makanan Jepang Halal yang Enak dan Mudah Ditemukan

71
×

Rekomendasi Makanan Jepang Halal yang Enak dan Mudah Ditemukan

Share this article
makanan Jepang halal
makanan Jepang halal

Siapa sih yang tidak tahu dengan makanan khas Jepang seperti sushi, sashimi, dan ramen? Di balik rasanya yang lezat dan beragam. Tetapi, bagi wisatawan muslim yang ingin mencicipi makanan Jepang, terkadang sulit untuk menemukan rekomendasi makanan Jepang halal dan sesuai dengan syariat Islam.

Namun, jangan khawatir! Kamu masih bisa menikmati makanan Jepang yang halal dan mudah ditemukan di berbagai tempat. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan Jepang halal yang bisa Kamu coba:

Rekomendasi Makanan Jepang Halal yang Enak dan Mudah Ditemukan

Beberapa Rekomendasi Makanan Jepang Halal yang Enak dinikmati oleh semua masyarakat :

1. Onigiri

Onigiri adalah makanan khas tradisional Jepang yang terdiri dari nasi dan isian yang dibungkus dengan nori (rumput laut). Isian onigiri bisa beragam, seperti salmon panggang, tuna mayo, ayam, atau sayuran. Kamu bisa menemukan onigiri di minimarket, stasiun kereta, atau bandara dengan harga yang terjangkau. Pastikan Kamu memilih onigiri yang tidak mengandung bahan-bahan yang tidak halal, seperti daging babi, keju, atau mayones yang mengandung alkohol.

2. Sushi

Sushi adalah makanan khas Jepang yang ikonik yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan cuka dan diisi atau ditopping dengan ikan, telur, makanan laut, atau sayuran. Dan makanan ini bisa Kamu temukan di restoran sushi yang menyediakan sertifikat halal atau di supermarket yang menjual sushi kemasan. Kamu bisa menikmati sushi dengan wasabi, jahe, dan kecap khusus. Pastikan kecapnya halal, ya!

3. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah makanan Jepang yang mirip dengan pancake atau pizza yang terbuat dari adonan tepung dan sayur kol yang digoreng di atas hot plate. Kuliner khas Jepang ini biasanya ditambahkan dengan daging, keju, telur, atau saus. Kamu bisa menemukan okonomiyaki halal di restoran yang menyajikan makanan halal atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan halal. Pastikan Kamu tidak menggunakan saus okonomiyaki yang mengandung mirin atau daging babi.

4. Tempura

Tempura adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari berbagai jenis sayuran dan boga bahari yang dilapisi adonan tepung dan digoreng hingga renyah. Dan Tempura bisa Kamu nikmati dengan nasi hangat atau dengan saus khusus yang terbuat dari dashi (kaldu ikan), kecap, dan gula.

Kamu bisa menemukan tempura halal di restoran yang menyediakan makanan halal atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan halal. Pastikan Kamu tidak menggunakan minyak babi atau minyak yang sudah digunakan untuk menggoreng makanan yang tidak halal.

5. Tendon

Tendon adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang ditopping dengan tempura dan saus. Dan termasuk ke dalam makanan yang praktis dan mengenyangkan yang bisa Kamu temukan di restoran yang menyediakan makanan halal atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan halal. Pastikan Kamu menggunakan tempura dan saus yang halal, ya!

6. Shabu-shabu

Shabu-shabu adalah makanan khas Jepang yang terdiri dari irisan tipis daging sapi yang direbus dalam kaldu yang disajikan bersama dengan sayuran, jamur, tahu, dan saus. Dan Shabu-shabu adalah makanan yang cocok untuk dimakan bersama-sama dengan keluarga atau teman.

Kamu bisa menemukan shabu-shabu halal di restoran yang menyediakan makanan halal atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan halal. Pastikan Kamu menggunakan daging sapi yang halal, kaldu yang tidak mengandung alkohol, dan saus yang halal.

7. Gyoza

Gyoza adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari kulit pangsit yang diisi dengan daging cincang dan sayuran yang digoreng atau direbus. Biasanya, Gyoza  disajikan dengan saus yang terbuat dari cuka, kecap, dan minyak wijen.

Kamu bisa menemukan gyoza halal di restoran yang menyediakan makanan halal atau membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan halal. Pastikan Kamu menggunakan daging sapi atau ayam yang halal, kulit pangsit yang tidak mengandung alkohol, dan saus yang halal.

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi makanan Jepang halal yang bisa Kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu bagi kalian yang ingin mencoba makan Jepang halal. selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page