Food

Rekomendasi Makanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

69
×

Rekomendasi Makanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

Share this article
makanan khas jepang
makanan khas jepang

Jika kamu berencana untuk pergi ke negeri Sakura, mungkin yang perlu dipertimbangkan adalah harus memikirkan tempat penginapan atau akomodasi selama di sana. Namun selain itu, kamu juga jangan lupa untuk mendaftar rekomendasi makanan khas jepang yang wajib kamu coba selama ada di Jepang.

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki kebudayaan yang sangat kaya dan menarik. Selain itu, Jepang juga terkenal dengan kuliner-kulinernya yang lezat dan variatif. Namun, dengan begitu banyaknya pilihan makanan khas Jepang, Kamu mungkin bingung harus mencoba yang mana. Untuk itu, kami akan memberikan beberapa rekomendasi makanan khas Jepang yang paling populer dan wajib Kamu coba. Berikut adalah daftarnya:

Rekomendasi Makanan Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

1. Sushi

Sushi adalah makanan khas Jepang yang paling terkenal di dunia, yang terbuat dari nasi putih yang dibumbui dengan cuka, garam, dan gula, kemudian diberi topping berupa ikan mentah, sayuran, telur, atau daging. Dan sushi biasanya disajikan dengan acar jahe, wasabi, dan kecap asin sebagai pelengkap. Ada banyak jenis sushi yang bisa Kamu pilih, seperti nigiri, maki, temaki, sashimi, dan lain-lain.

2. Ramen

Ramen adalah makanan berkuah yang terbuat dari mie, kaldu, dan topping. Namun perlu kamu ketahui, jika Ramen berasal dari China, tetapi telah dimodifikasi dan disesuaikan dengan selera Jepang. Dan ramen memiliki banyak varian, tergantung dari jenis kaldu, mie, dan topping yang digunakan. Beberapa contoh ramen yang populer adalah shoyu ramen (kaldu berbasis kecap asin), miso ramen (kaldu berbasis pasta kedelai), tonkotsu ramen (kaldu berbasis tulang babi), dan shio ramen (kaldu berbasis garam). Makanan khas Jepang ini adalah makanan yang hangat, gurih, dan menggugah selera.

3. Onigiri

Onigiri adalah makanan yang terbuat dari nasi yang dibentuk menjadi bola atau segitiga, kemudian dibungkus dengan rumput laut. Dan Onigiri biasanya diisi dengan berbagai bahan, seperti salmon, tuna, ayam, daging sapi, atau umeboshi (buah plum asam). Onigiri adalah makanan yang praktis, murah, dan bisa dimakan kapan saja. Onigiri sering dijadikan sebagai bekal, camilan, atau sarapan.

4. Takoyaki

Takoyaki adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan air, telur, dan potongan gurita, kemudian dipanggang di cetakan khusus yang berbentuk bulat. Dan Takoyaki biasanya disajikan dengan saus takoyaki, mayones, bonito flakes (serutan ikan kering), dan aonori (rumput laut kering). Takoyaki adalah makanan yang renyah di luar, lembut di dalam, dan memiliki rasa yang unik.

5. Okonomiyaki

Okonomiyaki adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung yang dicampur dengan air, telur, kubis, dan bahan lain sesuai selera, kemudian digoreng di atas teppan (plat besi panas). Dan Okonomiyaki bisa diisi dengan berbagai bahan, seperti daging, seafood, keju, atau mi. Okonomiyaki biasanya disajikan dengan saus okonomiyaki, mayones, bonito flakes, dan aonori. Okonomiyaki adalah makanan yang lezat, bergizi, dan bisa disesuaikan dengan selera Kamu.

6. Udon

Udon adalah makanan yang terbuat dari mi tebal yang terbuat dari tepung terigu dan air garam. Dan Udon bisa disajikan panas atau dingin, dengan kuah atau tanpa kuah, dan dengan berbagai topping, seperti tempura, tahu goreng, sayuran, atau daging. Udon adalah makanan yang kenyal, lembut, dan cocok untuk segala cuaca.

7. Sashimi

Sashimi adalah makanan yang terbuat dari irisan tipis ikan mentah atau seafood lain yang segar. Dan Sashimi hampir mirip dengan sushi, tetapi tidak menggunakan nasi. Sashimi biasanya disajikan dengan wasabi, kecap asin, dan perasan lemon sebagai pelengkap. Sashimi adalah makanan yang sehat, segar, dan memiliki rasa yang alami.

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Jepang yang wajib Kamu coba. Makanan-makanan tersebut bisa Kamu temukan di berbagai restoran Jepang di Indonesia, atau Kamu bisa juga mencoba membuatnya sendiri di rumah. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page